-->

Cara Mengoptimalkan Performa Laptop AMD

Cara Mengoptimalkan Performa Laptop AMD

AMD(advance micro device) adalah perusahaan semikonduktor multinasional asal Amerika tepatnya berada di Sunnyvale, California, Amerika Serikat.AMD mengembangkan prosesor komputer dan teknologi terkait untuk pasar bisnis dan konsumen.Merupakan merupakan salah satu hardware yang terkenal di indonesia yang menjadi pesaing intel di CPU.dan menjadi saingan Nvidia di bidang graphic card

Laptop AMD terkenal dengan harganya yang cukup terjangkau.Walaupun harganya terjangkau,tetapi performa AMD tidak boleh dianggap remeh.Untuk itu,laptop bertenaga AMD menjadi incaran untuk kelas gaming low-med.

Baca Juga: Cara Mengatasi VRAM AMD Hanya Terbaca 80mb

Banyak dari kalian yang mungkin bingung bagaimana cara mengoptimalkan performa dari latop yang bertenaga AMD.Saya akan memberikan beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengoptimalkan dan membuat laptop bertenaga AMD lebih bertenaga.

1.Upgrade RAM
Mengupgrade RAM adalah hal wajib untuk dilakukan untuk mengoptimalkan performa.Bukan itu hanya laptop AMD saja,tetapi semua perangkat komputer untuk mengoptimalkan performanya,maka kita harus mengupgarde RAM.Sebelum upgrade RAM,pastikan ada sisa slot RAM di laptop kalian.

2.Update Driver
Driver adalah suatu program yang dibuat untuk mengatur semua hardware yang ada di laptop kita.Driver sangat dibutuhkan karena tanpa Driver,semua program di laptop kita tidak akan berjalan dengan baik.Periksa Update setiap satu minggu sekali pada menu software Update di AMD Crimson.Sebelum mengupdate driver,pastikan driver tersebut cocok untuk CPU/GPU AMD dilaptop kita.Download driver terbaru AMD di situs resminya disini.

3.Gunakan Mode High Performance
Mode high performance akan membuat laptop kita berada pada performa maksimum.Gunakan mode high performance hanya pada saat keadaan charger.Karena,mode High Performance akan membuat baterai lebih boros dari biasanya.
Pada windows 10 pergi ke setting>system>power&sleep>additional power setting

4.Jaga Suhu Laptop
Suhu yang tinggi,akan membuat kinerja CPU pada laptop kita menurun.Suhu yang tinggi juga akan mengakibatkan lebih cepat rusaknya hardware.Selalu kontrol suhu laptop kita menggunakan software yang dapat memantau suhu CPU kita.Seperti GPU-Z (untuk gpu) dan CPU-Z(untuk cpu).

PENUTUP
Selain cara-cara diatas,kita juga harus selalu membersihkan kotoran yang ada di laptop kita.Karena jika debu banyak menempel dan masuk ke lubang fentilasi,hal ini akan membuat laptop kita mudah panas dan performa laptop kita juga akan menurun.

2 Responses to "Cara Mengoptimalkan Performa Laptop AMD"

NO SPAM PLEASE

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel