-->

Pengertian dan Penjelasan Bottleneck Pada PC

Pengertian dan Penjelasan Bottleneck Pada PC-Kali ini kita akan sedikit membahas tentang fenomena yang dinamakan Bottleneck.

Apa Itu Bottleneck?
Bottleneck(leher botol) adalah keadaan dimana terjadi penyempitan arus,Seperti leher botol,bottleneck pada PC adalah peristiwa dimana Hardware salah satu PC membuat semua komponen Hardware lainnya menjadi terhambat atau performanya menurun akibat dari penyesuaian.


Bottleneck Pada Hardware PC
Bottleneck pada Hardware PC terjadi jika salah satu Hardware PC berbeda tingkatan atau level performanya dibanding Hardware PC yang lainnya.Jika salah satu Hardware memiliki performa yang tinggi,dan Hardware tersebut dipasangkan dengan hardware lain yang memiliki performa yang rendah hal ini akan memicu terjadinya Bottleneck.

Hardware yang memiliki performa tinggi akan menurun performanya dikarenakan penyesuaian yang dilakukan terhadap Hardware yang memiliki performa lebih rendah.Performa tadi akan ditahan dan dan (macet) itulah yang dinamakan Bottleneck.
Contoh:
  • i5 4200 + GTX 1080
  • I3 4160 +RX 480
Dari contoh diatas sudah jelas Bottleneck yang terjadi pada VGA card.VGA card memiliki performa yang tinggi tetapi dipasangkan dengan CPU lawas Intel Haswell.

PENUTUP
Kita harus pandai dalam memilih komponen untuk PC kita,Jangan sampai komponen tersebut menyebabkan Bottleneck dan akan membuat performanya sia-sia.

0 Response to "Pengertian dan Penjelasan Bottleneck Pada PC"

Post a Comment

NO SPAM PLEASE

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel