-->

AMD vs Intel Mana Yang Lebih Bagus Dari Hal Performa?

Kali ini kita akan membahas dua raksasa besar dibidang processor yaitu AMD dan Intel.Belakangan ini banyak pihak yang membanding bandingkan kedua processor ini.Hal ini tentu menjadi kontroversi karena ada pihak yang saling mengunggulkan kedua processor ini atau kita sering menyebutnya dengan istilah (Fansboy).

Sebenarnya kedua processor ini sama sama memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing.Nah untuk itu kali ini kita akan sedikit membahas tentang kedua processor ini:

AMD

Advanced Micro Devices, Inc. (AMD) adalah perusahaan semikonduktor multinasional Amerika yang berbasis di Sunnyvale, California, Amerika Serikat, yang mengembangkan prosesor komputer dan teknologi terkait untuk pasar bisnis dan konsumen. Sementara pada awalnya memproduksi prosesornya sendiri, perusahaan tersebut kemudian melakukan outsourcing pembuatannya, sebuah praktik yang dikenal sebagai fabless, setelah GlobalFoundries diluncurkan pada tahun 2009. Produk utama AMD meliputi mikroprosesor, chipset motherboard, prosesor tertanam dan prosesor grafis untuk server, workstation dan komputer pribadi. , dan aplikasi embedded system.

Belakangan ini kita di kagetkan dengan processor terbaru dari AMD yaitu AMD threadripper.Processor ini mempunyai 16Core dan 32Thread menarik bukan? bukan hanya itu,produk AMD ynag sedang laris dipasaran yaitu AMD Ryzen processor ini sangat unggul dalam hal multitasking dan multicore dikarenakan keunggulannya itu,processor ini terkenal dengan sebutan(kentcheng parah).


kelebihan
-Harga lebih murah dibandingkan Intel
-Terdapat IGP didalamnya (untuk seri APU)
-Unggul di score multi core (untuk seri RYZEN)

kekurangan
-Masih kalah dari score single core dibandingkan Intel
-Sensor suhu yang masih kacau (seri FX)
-Suhu cepat panas untuk seri mobile

INTEL 
Intel Corporation adalah perusahaan multinasional Amerika dan perusahaan teknologi yang berkantor pusat di Santa Clara, California, di Silicon Valley. Ini adalah produsen chip semikonduktor tertinggi kedua dan kedua di dunia berdasarkan pendapatan setelah disusul oleh Samsung,dan merupakan penemu rangkaian mikroprosesor x86, prosesor yang ditemukan di sebagian besar komputer pribadi (PC). Intel memasok prosesor untuk produsen sistem komputer seperti Apple, Lenovo, HP, dan Dell. Intel juga memproduksi chipset motherboard, pengendali antarmuka jaringan dan sirkuit terpadu, memori flash, chip grafis, prosesor tertanam dan perangkat lain yang terkait dengan komunikasi dan komputasi.

kelebihan
-Lebih unggul untuk Gaming karena memiliki single core yang kuat
-Lebih unggul dalam hal komputasi
-Suhu relatif lebih terjaga ketimbang AMD
-Pengguna lebih banyak ketimbang AMD (di Indonesia)

kekurangan
-Harga lebih mahal
-Kalah dalam hal multicore

KESIMPULAN
Setelah panjang lebar akhirnya kita masuk ke kesimpulan,untuk kamu para editor video lebih baik kamu memilih processor yang unggul dalam segi multicore AMD Ryzen karena dalam proses rendering dibutuhkan multicore yang tingi.Sebaliknya jika kamu seorang gamer,lebih baik kamu memilih Intel karena memiliki score yang tinggi dalam hal single core dan memiliki suhu yang lebih terjaga.Bila ada yang kurang tolong sampaikan dikolom komentar,sekian dan Terimakasih.

0 Response to "AMD vs Intel Mana Yang Lebih Bagus Dari Hal Performa?"

Post a Comment

NO SPAM PLEASE

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel