-->

Cara Mengatasi Laptop Yang Mudah Cepat Panas

Cara Mengatasi Laptop Yang Mudah Cepat Panas-Suhu yang panas adalah musuh terbesar terutama bagi hardware perangkat komputer.Suhu panas akan mengakibatkan Hardware pada laptop kamu mudah sekali mengalami kerusakan.Banyak faktor yang menyebabkan laptop kamu menjadi sering panas.

Salah satunya adalah CPU.Semakin kamu menggunakan laptop kamu untuk mengerjakan hal yang berat terutama dalam hal bermain game.Maka,CPU laptop kamu juga akan bekerja dengan keras.Ada juga faktor ruangan.Ruangan yang panas dan sirkulasi udara yang buruk akan mengakibatkan suhu laptop akan semakin cepat panas.

Berikut adalah beberapa hal yang dilakukan untuk mengatasi laptop kamu yang mudah panas.

1.Ganti Thermalpaste

Thermalpaste adalah suatu pasta cairan yang bertekstur seperti sikat gigi.Pasta ini berfungsi untuk menjaga agar CPU dalam suhu normal.Namun,pasta ini juga bisa mengering seiring berjalannya waktu.Pasta yang mengering adalah salah satu penyebab laptop kamu mudah sekali cepat panas.Pasta yang mengering ini harus segera diganti dengan pasta yang baru.Untuk menggantinya,kita harus membongkar laptop kita dan mengoleskan pasta tepat pada CPU laptop kita.Carilah ThermalPaste yang berkualitas biasanya harga kisaran 100-150 ribu.


2.Gunakan Coolingpad

Laptop yang panas juga disebabkan karena kurangnya udara yang masuk ke laptop kita.Laptop kita menghisap dan mengeluarkan udara untuk sirkulasi lewat rongga laptop yang biasanya terlatak disamping kiri/kanan.Bila hal ini terjadi,maka gunakan coolingpad sebagai sirkulasi tambahan untuk menjaga laptop kamu dalam keadaan suhu yang normal.

3.Matikan Program Yang Berjalan di Laptop
 
Program yang berlebihan juga akan membuat laptop kamu cepat panas.Terutama program yang memakan banyak CPU sehingga CPU laptop kamu bekerja keras untuk menjalankan program tersebut.
 Program program yang besar akan membebani kinerja CPU Laptop anda.seperti halnya manusia jika mengangkat beban yang berlebih maka terasa berat dan mudah lelah.periksalah program program yang berjalan di Task Manager.buka task manager dengan kombinasi (CTRL+SHIFT+ESC).


4.Istirahatkan Laptop
Seperti halnya manusia,Laptop juga butuh istirahat,Laptop yang sering dipakai setiap hari terutama untuk bermain game akan terasa penurunan performa dari hari ke hari,untuk itu kita harus menjadwal kapan laptop akan dipakai dan dimatikan untuk istirahat.istirahatanlah laptop minimal 30 menit di sela sela sedang digunakan.istirahat di sini artinya di shut down bukan di sleep

PENUTUP
Dengan menjalankan semua cara diatas,semoga membuat laptop kamu tidak mudah cepat panas lagi.terimakasih.

2 Responses to "Cara Mengatasi Laptop Yang Mudah Cepat Panas"

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://kapsulgamatemaswalatra.com

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

NO SPAM PLEASE

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel